Cara Upgrade Google Adsense Hosted Account ke Non-Hosted Account

Posted by Unknown Jumat, 18 Oktober 2013 0 komentar
Cara Upgrade Google Adsense Hosted Account ke Non-Hosted Account

Google Adsense telah menjadi fonomena tersendiri di kalangan blogger, tak terkecuali para blogger Indonesia. Banyak para blogger tanah air yang berlomba-lomba mendaftarkan blog miliknya untuk menjadi publisher Google Adsense atau yang lebih sering disingkat dengan GA.

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka.

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Google Adsense dibedakan menjadi 2 akun yaitu Akun yang dihosting (Hosted Account) dan Akun yang tidak dihosting (Non-Hosted Account).

Akun yang dihosting

Akun yang dihosting atau Hosted Account adalah jenis Account Google AdSense yang hanya bisa menampilkan Unit Iklan pada website-website yang di host oleh google saja. Contoh: Youtube & Blogger atau Blogspot. Jadi, iklan dari akun yang dihosting tidak bisa ditampilkan oleh blog-blog atau website dengan Self-hosting atau Blog blogspot yang telah menggunakan TLd.

Jika anda memiliki Google Adsense dengan Hosted Account dan ingin menampilkan iklan anda pada domain .com .net atau domain TLd lainnya atau bagi blog atau website yang menggunakan Self-Hosting (Bukan host Google), maka anda perlu melakukan Upgrade atau mengajukan permohonan peningkatan Account.

Nah, disini saya akan menjelaskan sedikit langkah cara mengajukan permohonan peningkatan akun adsense anda dari hosted account ke non-hosted account.

1. Masuk/Login ke akun GA anda.

Isilah email dan password yang sesuai dengan akun Adsense anda.

Cara Upgrade Google Adsense Hosted Account ke Non-Hosted Account

2. Masuk ke Account Setting atau Setelan Akun

Setelah Login, langkah selanjutnya adalah :

  1. Klik Setelan Akun atau Account Setting
  2. Scroll ke bawah dan cari Hanya situs host yang diizinkan menampilkan iklan untuk akun Anda
  3. Klik Edit. Sesuai pada gambar dibawah ini.
Cara Upgrade Google Adsense Hosted Account ke Non-Hosted Account

3. Klik Edit dan Masukkan Domain yang Ingin di Daftarkan

Setelah klik edit, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Cari Form atau kolom yang bertuliskan Saya akan menampilkan iklan di?
  2. Lalu masukkan Domain anda
  3. Klik Kirim

Langkah Akhir

Jika semua langkah-langkah diatas sudah dilakukan, kini anda hanya perlu memasang kode unit iklan GA di blog/domain yang telah didaftarkan ke GA pada langkah ke-3 tadi. Jika sudah di pasang unit iklan pada blog anda, anda hanya tinggal menunggu keputusan dari Google Adsense, apakah permohonan anda diterima atau ditolak.
NB:
Biasanya jika blog anda sudah ramai pengunjung, proses review biasanya hanya membutuhkan waktu 1x24 jam s/d 3 hari. Tapi jika blog anda masih baru, atau masih belum terlalu ramai pengunjung, biasanya proses review membutuhkan waktu selama 1-7 hari atau lebih. Harap selalu memasang kode unit iklan Google Adsense selama proses review.
Semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda. Sekian, dan terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Semoga apa yang saya sajikan disini bisa membantu memecahkan masalah anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Cool Blue Outer Glow Pointer

Followers

Blog Archive

Total Tayangan Halaman